10 Actual 42-51, Official LSAT Preptests: (PrepTests 42–51)

10 Actual 42-51, Official LSAT Preptests: (PrepTests 42–51)

B. Indonesia Ayo, berjemur sinar matahari pagi !
1. Tema iklan layanan masyarakat tersebut adalah ...
2. Berita pesanan untuk mendorong, membujuk/memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada
barang/jasa yang ditawarkan disebut...
3. iklan yang ditanyangkan di televisi termasuk ke dalam jenis iklan
4. Iklan dibuat dengan gambar dan iklan yang menarik agar ....
5. Iklan dalam bentuk suara dan gambar bergerak dapat dilihat pada ....

Ayo, berjemur sinar matahari pagi !
1. Tema iklan layanan masyarakat tersebut adalah ...
2. Berita pesanan untuk mendorong, membujuk/memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada
barang/jasa yang ditawarkan disebut...
3. iklan yang ditanyangkan di televisi termasuk ke dalam jenis iklan
4. Iklan dibuat dengan gambar dan iklan yang menarik agar ....
5. Iklan dalam bentuk suara dan gambar bergerak dapat dilihat pada ....

Jawaban:

Ayo, berjemur sinar matahari pagi !

1. Tema iklan layanan masyarakat tersebut adalah ...

  • Berjemur di siang hari itu bagus

2. Berita pesanan untuk mendorong, membujuk/memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada barang/jasa yang ditawarkan disebut...

  • iklan, iklan itu mempromosikan suatu barang ataupun jasa seseorang

3. iklan yang ditanyangkan di televisi termasuk ke dalam jenis iklan

  • jenis iklan electronic/digital, karena ia melalui televisi maupun electronic lainnya

4. Iklan dibuat dengan gambar dan iklan yang menarik agar ...

  • agar tertarik dan membeli barang tersebut

5. Iklan dalam bentuk suara dan gambar bergerak dapat dilihat pada ....

  • bisa dilihat pada televisi, hp, dlln.

1. kesehatan/ajakan.

2. iklan.

3. iklan visual

4. dapat menarik audiens.

5. televisi/media elektronik.

pembahasan:

1. dalam konteks iklan tersebut membahas mengenai kesehan, maka tema yang tepat adalah: kesehatan/ajakan hidup sehat.

2. iklan merupakan salah satu media promosi dengan ciri-ciri: dapat membujuk, dapat mengaja, dan mendorong orang untuk membeli jasa/barang.

3. ciri-ciri iklan visual:

  • gambarnya bergerak
  • bermusik/suara.

4. iklan sengaja dibuat mencolok/sangat unik, tujuannya ada mengajak orang untuk tertarik sekaligus membeli produk tersebut.

5. iklan media elektronik seperti internet, ponsel, dan televisi merupakan salah tiga media elektronik yang iklan. Dan berbentuk suara dan gambar.

#semogabermanfaat

[answer.2.content]